Arti Mimpi Gigi Copot

Mimpi seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang baik dan buruk karena bisa menjadi salah satu pertanda yang akan dihadapi hari esok. Ada banyak mimpi yang berkaitan dengan kehidupan seseorang dan sebagian orang Jawa mempercayainya. Salah satunya adalah arti mimpi gigi copot yang seringkali dikaitkan dengan hal-hal buruk yang akan menimpa orang tersebut ataupun orang terdekatnya.

ARTI MIMPI GIGI COPOT

Mimpi gigi patah sendiri sangatlah beragam, mulai dari gigi bagian atas, bawah, gigi bungsu dan lain sebagainya. Masing-masing ternyata memiliki makna tersendiri dan tidak semua berkaitan dengan pertanda buruk. Ada juga pertanda baik yang akan datang dalam waktu dekat tergantung dari usaha yang telah dilakukan.

7 Tafsir Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Primbon

  1. Bermimpi Melihat Gigi Orang Lain Goyang, Tapi Tidak Copot

Bagi sobat yang pernah bermimpi melihat gigi orang lain goyang, namun tidak copot, maka akan mendapatkan kerugian dalam waktu yang dekat. Kerugian ini berkaitan dengan keuangan yang dimiliki, terlebih bagi yang memiliki bisnis. Bisnis bisa saja mengalami keterlambatan ataupun kerugian di beberapa sektor karena pengaruh tertentu.

Cara terbaik mengatasi masalah yang akan muncul ini adalah dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Cobalah untuk mengatur keuangan lebih baik lagi atau persiapkan dana darurat untuk menutupi kerugian yang akan datang. Disini kemampuan dalam mengatur keuangan seseorang akan diuji dan bisa bertahan atau tidak tergantung orang itu sendiri.

  1. Bermimpi Gigi Atas Copot

Mimpi gigi copot bagian atas seringkali dikaitkan dengan pertanda buruk dan menurut Primbon sendiri hal tersebut dibenarkan. Bagi sobat yang pernah mengalami mimpi tersebut, maka siapkanlah mental yang kuat karena ini berkaitan dengan duka cita. Duka cita ini akan menimpa orang tua sendiri atau bisa saja orang tua menantu.

Namun perlu dicatat bahwa duka cita ini tidak berkaitan erat dengan kematian, tapi berkaitan dengan kemalangan. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi kedepannya, salah satunya adalah orang tua bisa sakit atau tertimpa kesialan lainnya. Sebagai anak, alangkah lebih baik jika selalu mendoakan kedua orang tua agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Bermimpi Gigi Bawah Copot

Tidak jauh berbeda dengan poin pembahasan 2, mimpi gigi copot bagian bawah juga menjadi pertanda buruk yang akan dihadapi. Pertanda buruk ini berkaitan dengan kesulitan ataupun duka cita yang akan hadir dalam lingkungan keluarga sobat. Baik itu anak, istri ataupun orang tua bisa tertimpa hal tersebut tanpa kecuali.

Sedikit berbeda jika gigi bawah yang copot lebih jelas, misalkan yang copot sebelah kiri, maka kesulitan yang akan dihadapi berkaitan dengan pekerjaan. Berbeda lagi jika yang copot sebelah kanan bawah, maka berkaitan dengan penyakit. Jika tidak terlalu spesifik, maka akan lebih luas lagi perkiraannya dan bersiap untuk segala kemungkinan terburuk.

  1. Bermimpi Gigi Bagian Depan Copot

Meskipun jarang terjadi pada banyak orang, namun mimpi gigi depan copot juga bermakna buruk. Banyak tafsir mimpi yang menghubungkannya dengan kematian orang terdekat. Orang terdekat ini dalam lingkup yang luas, artinya adalah bisa teman, sahabat, kekasih atau bahkan anggota keluarga sendiri. Namun yang pasti adalah jangan terlalu khawatir ataupun menceritakannya kepada orang lain.

  1. Bermimpi Gigi Geraham Bagian Bawah Copot

Gigi geraham merupakan gigi yang sulit copot, namun jika sobat mimpi gigi geraham bawah copot, maka perlu berhati-hati. Berdasarkan beberapa rujukan tafsir mimpi, ini memberikan pertanda buruk yang cukup mengejutkan bagi seseorang. Dalam waktu mendatang, sobat akan mendapatkan berita kehilangan dalam kehidupan.

Kehilangan ini berkaitan dengan sesuatu yang berharga dan tidak selalu tentang keberadaan orang sekitar yang selalu ada. Bisa jadi kehilangan barang yang penting, kekasih dan lain sebagainya. Berhati-hatilah karena arti mimpi gigi copot ini tidak bisa dianggap remeh dan sebaiknya tidak melakukan tindakan yang ceroboh kedepannya.

  1. Bermimpi Gigi Geraham Bagian Atas Copot

Beralih ke bagian gigi geraham bagian atas, jika sobat mimpi gigi geraham atas copot artinya musibah akan segera datang. Tidak dapat dijelaskan secara spesifik musibah seperti apa yang akan dihadapi kedepannya. Satu hal yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, terutama mental.

Musibah ini juga tidak terjadi pada diri sendiri, bisa jadi justru terjadi pada orang-orang terdekat, kekasih, keluarga dan sebagainya. Apapun yang akan terjadi, bantu orang tersebut jika memang kenal dan masih menjadi orang terdekat. Jangan bertindak ceroboh selama beberapa hari kedepan agar musibah tersebut tidak terlalu berat.

  1. Bermimpi Gigi Copot Semua

Meskipun jarang terjadi, namun mimpi gigi copot semua tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya hal ini memberikan pertanda buruk yang akan dihadapi, terutama masalah finansial seseorang. Finansial disini tentunya dalam arti yang sangat luas dan bisa saja karena kecerobohan diri sendiri ataupun memang ada musibah tertentu.

Misalkan melakukan kecerobohan pinjaman uang yang banyak dan tidak dapat membayar ketika jatuh tempo, mau tidak mau harus menjual aset yang dimiliki. Bisa juga ada musibah yang menimpa sobat ataupun orang terdekat yang mau tidak mau harus mengeluarkan biaya ekstra. Jika sudah demikian, disarankan untuk mempersiapkan dana darurat dan menggunakan uang dengan sebaik-baiknya.

Tafsir Arti Mimpi Gigi Lainnya

  1. Bermimpi Mencabut Gigi Orang Lain

Mimpi kali ini sangat berbeda jauh dengan mimpi gigi copot bagian atas sebelah kiri yang dialami oleh seseorang. Pasalnya mimpi kali ini berkaitan dengan bagaimana seseorang dapat mengontrol dirinya dalam situasi yang cukup menguntungkan. Disini bisa saja orang tersebut akan memanfaatkan kesulitan yang dialami oleh orang lain.

  1. Bermimpi Melihat Gigi Palsu Orang Lain

Mimpi kali ini cukup unik dan masih terkait dengan gigi, yaitu melihat gigi palsu yang dimiliki orang lain. Meskipun terlihat unik, namun mimpi ini menunjukkan bahaya yang ada di sekitar sobat. Berhati-hatilah karena akan ada orang yang memanfaatkan diri sobat dan akan menipu. Jangan terlalu percaya kepada orang asing ataupun orang terdekat sekalipun jika memang ragu.

  1. Bermimpi Memiliki Gigi Palsu

Cukup lucu jika seseorang yang giginya masih utuh, namun bermimpi memiliki gigi palsu. Sobat tidak perlu khawatir karena mimpi ini memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi tersebut berkaitan dengan keuntungan yang akan didapatkan dalam waktu dekat. Namun perlu dicatat bahwa keuntungan ini tidak terlepas dari kerugian yang jumlahnya tidak jauh berbeda dari keuntungan yang didapatkan.

  1. Bermimpi Memiliki Deretan Gigi Indah

Memiliki deretan gigi yang indah mungkin menjadi idaman banyak orang, namun faktanya membutuhkan perawatan ekstra. Mimpi ini memberikan pertanda yang bagus dan berhubungan dengan keuntungan yang akan di dapatkan. Namun keuntungan tersebut tidak dalam waktu dekat ini, melainkan di masa depan nanti. Tentang bagaimana keuntungan tersebut datang tergantung dari usaha dan cara yang digunakan.

  1. Bermimpi Melihat Deretan Gigi Indah Pada Orang Lain

Bagi sobat yang pernah bermimpi melihat deretan gigi indah pada orang lain, bersiaplah untuk sesuatu yang menarik dalam lingkungan persahabatan. Hal ini berkaitan dengan rasa suka yang muncul kepada lawan jenis sobat. Disini sobat tidak boleh berandai-andai ataupun menebak-nebak siapakah orangnya. Biarkan waktu yang menjawab dan tunggu kejutan yang akan datang.

Arti Mimpi Gigi Copot Dari Sudut Psikologi

  1. Stress

Gigi menjadi salah satu simbol kekuatan karena fungsinya untuk menghancurkan makanan yang pertama kali masuk. Apabila seseorang mengalami mimpi gigi rontok semua, artinya orang tersebut sedang stress dan terdapat tekanan di berbagai kalangan. Disini pengendalian stress sobat diuji dan harus percaya kepada kemampuan diri sendiri.

  1. Masalah Finansial

Beberapa ahli astrologi ada yang menafsirkan bahwa mimpi gigi copot berkaitan dengan rasa takut terhadap finansial yang dimiliki. Bisa jadi kondisi finansial pada saat itu memang dalam keadaan krisis dan membuat sobat menjadi memikirkannya setiap hari. Kondisi ini tidak terlepas dari pekerjaan atau bisnis yang sedang dijalankan.

  1. Kehilangan Sesuatu Yang Berharga

Gigi copot bisa diartikan sebagai kehilangan akan sesuatu yang berharga dalam kehidupan dan sedang dilanda kesedihan yang mendalam. Kesedihan ini sangat luas, bisa karena kehilangan orang yang dicintai, pekerjaan atau bahkan kehilangan kepercayaan diri sendiri. Jika sudah demikian, mulailah mempersiapkan segala sesuatunya dan kuatkan kepercayaan pada diri sendiri.

  1. Berada Dalam Pilihan Sulit

Arti mimpi gigi copot dari sudut psikologi juga diartikan sebagai pertanda bahwa sobat sedang berada dalam pilihan yang sulit. Pilihan tersebut berkaitan dengan keputusan penting dalam hidup dan masa depan. Keputusan tersebut harus diputuskan sebaik-baiknya meskipun ada resiko yang harus dihadapi. Disini pilihannya hanya 2, berada di zona nyaman atau berusaha keluar dari zona nyaman.

  1. Merasa Insecure

Seseorang yang mengalami insecure biasanya akan merasa kepikiran setiap hari dan tidak jarang membuatnya terbawa ke alam bawah sadar. Kondisi seperti ini menimbulkan seseorang bermimpi gigi copot. Insecure memang wajar terjadi, namun tidak boleh berlangsung lama karena berkaitan dengan kepercayaan diri seseorang.

Kesimpulan

Arti mimpi gigi copot memang cukup membuat sebagian orang resah dan menjadi shock ketika terbangun dari mimpi. Namun dengan adanya sudut pandang dari psikologi, maka tidak semuanya buruk. Bisa jadi kondisi kesehatan mental sedang tidak dalam kondisi baik atau ada faktor lain yang mempengaruhinya.

Baca juga

Arti mimpi hamil menurut primbon jawa

Arti mimpi sendok rusak dan patah